Penyebab Ejakulasi Dini yang Harus Diwaspadai
Home / Gejala Impotensi / Penyebab Ejakulasi Dini yang Harus Diwaspadai

Penyebab Ejakulasi Dini yang Harus Diwaspadai

Penyebab ejakulasi dini – Salah satu masalah yang paling sering dikeluhkan oleh para pria adalah masalah ejakulasi dini. Ejakulasi dini ini merupakan masalah yang terjadi karena kecenderungan orgasme yang terjadi terlalu cepat dan diluar keinginan. Biasanya terjadi dengan rangsangan seksual minimal baik sebelum atau setelah penetrasi.

Ejakulasi dini merupakan suatu keluhan seks yang paling umum dilaporkan oleh hampir sebagian besar pria. Bahkan setidaknya 1 dari 3 pria pernah mengalami ejakulasi dini dalam seumur hidup. Tentu ejakulasi dini tidak datang dan terjadi begitu saja. Ada banyak aspek yang menjadi penyebab ejakulasi dini dan Anda perlu waspada akan hal ini. Berikut beberapa penyebab ejakulasi dini yang perlu diwaspadai.

Penyebab Ejakulasi Dini

Faktor gen

Didalam beberapa kasus, ejakulasi dini memang bisa disebabkan oleh faktor gen yang memang membawa informasi supaya Anda mengalami orgasme lebih cepat. Hal ini juga dapat membuat sperma bisa keluar lebih cepat dan ejakulasi dini yang akan dialami.

Masturbasi

Sering melakukan masturbasi secara terburu – buru memang menyebabkan respon saraf menjadi terbiasa bergerak jauh lebih cepat ketika menerima stimulasi secara seksual. Maka ketika berhubungan intim, nantinya respon saraf juga akan bisa bergerak cepat dan memerintah tubuh agar bisa secepatnya mencapai klimaks.

Terlalu bergairah

Gairah dan stimulasi seks yang terlalu besar juga dapat membuat Anda tidak lagi mampu mengontrol desakan ejakulasi dini. Karena itu ini juga menjadi salah satu penyebab masalah ejakulasi dini.

Kurang pengalaman

Resiko ini pada kebanyakan orang yang memiliki masalah psikologis memang seperti rasa takut dan cemas yang sangat tinggi. Dan kondisi ini juga pada umumnya diderita oleh pria yang usianya masih muda. Akan tetapi jika ejakulasi dini terjadi akibat kurang pengalaman masih bisa Anda coba atasi dengan baik. Dengan jam terbang yang lebih tinggi lagi pasti akan lebih mudah teratasi.

Sensitivitas

Ada beberapa pria yang memang memiliki sensitivitas tinggi di bagian penis. Friksi atau gesekan yang terjadi ketika berhubungan juga dapat menimbulkan sensasi yang luar biasa dan membuat seorang pria mengalami ejakulasi yang lebih cepat.

Kurangnya hormon serotonin

Penelitian yang terbaru memang menyatakan bahwa hormon serotonin merupakan sebuah zat hormon yang dapat mengontrol saraf utamanya dalam proses ejakulasi. Kadar serotonin yang tinggi juga akan bisa memperlambat waktu mengalami ejakulasi dini. Sementara kurangnya hormon serotonin ini akan membuat pria menderita masalah ejakulasi dini. Beberapa obat hipertensi dan anti depresan juga biasanya bisa meningkatkan kadar serotonin. Karena itu banyak dokter yang juga memberikan obat ini untuk mengatasi gangguan.

Menderita disfungsi ereksi (impoten)

Pria yang memiliki masalah disfungsi ereksi mengalami kesulitan mendapatkan ereksi yang keras ketika melakukan hubungan seksual. Sadar akan situasinya memang juga membuat mereka melakukan hubungan seks secara terburu – buru dan juga tidak bisa melakukan kontrol serta mengendalikan ejakulasi.

Faktor perilaku

Dinamika interpersonal juga akan sangat berkontribusi atas fungsi seksual. Memiliki masalah dengan pasangan juga akan membuat pria berpotensi mengalami masalah ejakulasi dini.

Penyakit fisik penyebab ejakulasi dini

Beberapa penyakit fisik seperti infeksi prostat memang juga diketahui menjadi salah satu penyebab ejakulasi dini. Dalam kasus yang lain, gangguan seks ini juga bisa disebabkan karena adanya cedera fisik yang dapat berpengaruh atas sistem saraf.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang penyebab ejakulasi dini. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

About caraagartahanlama

Check Also

Teori Penyebab Ejakulasi Dini yang Perlu Diketahui

Teori penyebab ejakulasi dini – Ejakulasi dini memang menjadi sebuah masalah yang bisa terjadi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *