Gejala Ejakulasi Dini yang Perlu Dikenali
Home / Penyebab impotensi / Gejala Ejakulasi Dini yang Perlu Dikenali

Gejala Ejakulasi Dini yang Perlu Dikenali

Gejala ejakulasi dini – Ada banyak orang yang sampai saat ini mengeluh mengalami masalah ejakulasi dini. Ejakulasi adalah peristiwa keluarnya sperma ketika melakukan hubungan seks tanpa pencapaian klimaks. Sementara ejakulasi dini adalah ejakulasi yang terjadi sebelum yang diinginkan. Artinya hanya sebentar melakukan aktivitas seksual malah sperma sudah keluar. Ini jelas akan sangat mengganggu durasi dalam berhubungan sehingga tidak tercapai kepuasan secara maksimal.

Banyak pria yang merasa minder ketika bersama istri ketika mengalami masalah yang semacam ini. Akhirnya pria berusaha menarik diri dan akhirnya hubungan rumah tangga mereka tidak harmonis. Masalah ejakulasi dini tentu saja bukan masalah yang bisa dianggap wajar dan perlu diatasi segera. Karena itu mengetahui gejala ejakulasi dini juga penting.

 

Gejala Ejakulasi Dini   

Seorang pria yang menderita masalah ejakulasi dini memang sulit dideteksi secara fisik saja. Akan tetapi walau demikian, terdapat beberapa ciri dan gejala ejakulasi dini yang mungkin dirasakan oleh penderita. Pria yang mengalami kondisi ejakulasi dini biasanya akan mengalami beberapa ciri berikut ini yaitu :

  • Memiliki gairah seks yang kuat dan ingin segera dipenuhi.
  • Penis mudah ereksi dan mudah berejakulasi, baik ketika sedang bercinta atau ketika masturbasi.
  • Ereksi penis berlangsung sangat singkat.
  • Pada umumnya penis akan loyo setelah fase ejakulasi dini terjadi.
  • Pria akan mencapai orgasme lebih dulu daripada pasangannya.

Memang gejala ejakulasi dini dan ciri – ciri ejakulasi dini diatas tidak mengikat. Itu artinya seorang pria saja mengalami ciri diatas ada yang tidak mengalami ejakulasi dini. Dan sebaliknya.

Beberapa terapis seks yang lain juga memberikan kriteria atau ciri ejakulasi dini yang lebih spesifik. Seorang pria dikatakan bahwa seorang pria menderita ejakulasi dini jika pria tersebut memenuhi satu atau lebih gejala ejakulasi dini berikut diantaranya :

  • Hubungan seks hanya berlangsung kurang dari 2 menit. Artinya penis sudah mengeluarkan sperma setelah hanya 2 menit atau kurang melakukan penetrasi vaginal.
  • Penis hanya mampu melakukan kurang dari 20 gerakan seksual didalam vagina. Gerakan seksual ini meliputi goyangan, tusukan dalam, tusukan dangkal dan sebagainya.
  • Pria tidak mampu memuaskan pasangannya lebih dari 50% hubungan seksual yang dilakukan. Sebenarnya wanita biasanya butuh waktu lebih lama untuk mencapai orgasme dibandingkan dengan pria. Sehingga jika pria lebih ingin cepat selesai tentu tidak akan bisa membuat pasangannya merasa terpuaskan.

Gejala ejakulasi dini seperti diatas disebabkan juga karena faktor penyebab psikologis. Beberapa penyebab psikologis yang menimbulkan gejala ejakulasi dini seperti :

  • Situasi dimana Anda mungkin harus mencapai klimaks dengan segera.
  • Rasa bersalah yang meningkatkan kecenderungan Anda untuk terburu – buru ketika melakukan hubungan.

Selain karena faktor diatas, faktor penyebab biologis juga bisa menjadi penyebabnya. Beberapa faktor penyebab biologis yang dapat berkontribusi atas ejakulasi dini diantaranya :

  • Kadar hormon yang tidak pada batas normalnya.
  • Tidak normalnya kadar zat kimia otak yang disebut dengan neurotransmitter.
  • Tidak normalnya aktivitas refleks sistem ejakulasi.
  • Masalah tiroid tertentu.
  • Pembengkakan dan infeksi pada prostat atau uretra.
  • Keturunan.

Itulah sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang gejala ejakulasi dini. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan semoga menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

About caraagartahanlama

Check Also

Bermacam Pengobatan Ejakulasi Dini Pada Pria

Bermacam pengobatan ejakulasi dini – Gangguan ejakulasi dini yang menyerang pria memang menjadi salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *