Cara Merawat Penis
Home / merawat penis / Cara Merawat Penis

Cara Merawat Penis

Cara merawat penis – Penis adalah organ vital pria. Merawat penis ini sangat penting sekali, tak hanya bagi kesehatan organ reproduksi pria, akan tetapi juga untuk kepuasan pasangan. Ada berbagai macam cara merawat penis. Di bawah ini adalah beberapa diantaranya yang bisa Anda lakukan.

 

Cara Merawat Penis

Ereksi secara rutin

Sangat disarankan sekali untuk lakukan ereksi secara rutin. Ereksi atau pun mengerasnya penis ini dikarenakan dipenuhinya darah, bisa sehatkan penis. Hal tersebut dikarenakan otot halus yang ada pada penis nantinya akan mendapatkan oksigen yang sangat melimpah dari darah. Selain hal tersebut, ereksi secara rutin ini ternyata juga bisa menjaga bentuk penis agar tetap normal. Sebaliknya, apabila kurang alami ereksi yang rutin, maka ukuran penis bisa saja beresiko jadi lebih pendek 1 hingga 2 cm. Kondisi tersebut terjadi dikarenakan jaringan pada penis jadi kurang elastic dan juga menyusut.

Pria biasanya alami beberapa kali ereksi di saat malam hari dan juga sekitar 11 kali saat siang hari. Ereksi ini bisa saja terjadi tanpa adanya rangsangan sebelumnya. Apabila di siang hari pria tak alami ereksi, maka otak akan membantunya untuk ereksi saat malam hari. Rangsangan dari otak ini datangnya pada saat fase mimpi dalam tidur. Apapun jenis mimpi Anda saat malam hari, ereksi tetaplah akan terjadi.

 

Sunat

Sebuah penelitian juga telah menemukan adanya perbedaan antara penis yang sudah disunat dengan tidak, baik dari segi kebersihan. Pada dasarnya kulit lipatan penis adalah tempat yang paling nyaman bagi bakteri untuk bisa tumbuh serta berkembang. Akan tetapi bakteri yang ada di penis yang disunat lebih cenderung sedikit jumlahnya, apabila dibandingkan pada penis yang tak disunat. Bakteri tersebut adalah jenis anaerob. Yang mana bakteri ini tak perlu oksigen untuk bisa hidup, sehingga dapat bertahan di kulit penis yang tertutup oleh celana dalam sekalipun.

 

Jaga kebersihan penis

Menjaga kebersihan bisa dikatakan sebagai inti dari cara dalam merawat penis. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk jaga penis agar selalu bersih dan juga sehat. Misalnya saja sebagai berikut ini :

  • Pada saat mandi, cuci penis dengan menggunakan air hangat. Lakukan hal yang demikian ini setiap hari. Jangan lupa untuk keringkan penis dengan tisu atau pun handuk bersih, baik itu setelah mandi atau setelah kencing.
  • Ada baiknya jangan gunakan sabun yang terlalu banyak pada penis, sebab bisa timbulkan iritasi di kulit penis.
  • Hindarilah penggunaan bedak atau pun deodorant.
  • Gosok secara lembut semua bagian kepala penis untuk bersihkan penis dari penumpukan smegma. Pada dasarnya smegma ini merupakan pelumas alami pada kepala dan juga lipatan kulit penis. Akan tetapi, penumpukan smegma bisa saja memicu berkembangnya bakteri serta mengundang infeksi.
  • Apabila penis mempunyai lipatan – lipatan kulit di bagian atasnya, silakan Anda tarik secara lembut dan bersikan bagian bawahannya. Tapi, langkah tersebut hanya untuk pria dewasa.
  • Jangan lupa membersihkan bagian skrotum atau pun kantong pelir. Jika tidak dibersihkan, maka akan timbul bau tak sedap, sebab keringat menumpuk di rambut kemaluan.
  • Periksa penis dan juga skrotum dengan merabanya. Langkah yang satu ini sangat berguna sekali untuk deteksi apa terjadi perubahan di bagian tersebut, seperti halnya adanya benjolan. Apabila ditemukan adanya benjolan atau pun perubahan yang tak normal, maka Anda jangan malu untuk segera periksakan diri ke dokter.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda tentang cara merawat penis. Semoga saja bisa manfaat.

About caraagartahanlama

Check Also

Teori Penyebab Ejakulasi Dini yang Perlu Diketahui

Teori penyebab ejakulasi dini – Ejakulasi dini memang menjadi sebuah masalah yang bisa terjadi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *