Besar Dan Panjang Reproduksi Pria
Home / Pembesar Penis / Besar Dan Panjang Reproduksi Pria

Besar Dan Panjang Reproduksi Pria

 

Besar dan panjang – organ reproduksi pria – Besar dan panjangnya organ reproduksi pria ini memang berbeda – beda, hal tersebut disebabkan ole beberapa faktor, seperti lingkungan, ras, gen, dan lain – lain. Sebelum kami akan membahas lebih jauh, tentang besar dan panjang organ reproduksi pria ini ada baiknya apabila kita pelajari terlebih dulu mengenai penis itu sendiri.

 

Alat Kelamin Pria

Apabila dilihat, alat kelamin pria ini terdiri atas 2 bagian, yakni bagian luar dan juga bagian dalam.

Bagian  luar

Bagian yang satu ini biasanya juga disebut dengan genetalia luar yang terdiri dari beberapa macam, seperti penis. Penis ini bertugas untuk memasukkan sperma dalam vagina atau pun alat kelamin wanita. Penis ini sendiri dari otot – otot yang dilapisi kulit yang sangat tipis. Proses penegangan yang terjadi pada otot penis ini biasanya disebut dengan ereksi. Proses penangangan tersebut disebabkan oleh rangsangan yang sebabkan pembuluh darah yang berada di bagian penis terisi penuh. Fungsi lainnya adalah untuk keluarkan sperma dan juga air seni.

Bagian dalam

Sementara itu untuk bagian dalam penis ini terdiri atas beberapa macam, seperti testis yang merupakan organ dalam kelamin pria yang berbentuk oval dan ada di dalam skrotum. Organ ini berjumlah sepasang yang memiliki fungsi untuk hasilkan spermatozoa atau pun sel kelamin jantang dan hormone testosterone. Lalu epididimis yang merupakan organ dalam pada kelamin pria yang mempunyai berbentuk seperti huruf C dan berguna sebagai pengangkut, penyimpan, dan mematangkan sperma. Lalu duktus atau vas deferens dan juga kelenjar kelamin yang berguna sekali untuk menghasilkan cairan yang bisa dijadikan sebagai tempat berenangnya sperma.

Fungsi Penis

Seperti yang sudah diketahui bersama penis ini berguna untuk buang air kecil dan untuk mengeluarkan cairan sperma. Apabila kondisi biasa maka penis ini nantinya akan terkulai lemas serta akan menegang pada saat ada 2 faktor, yakni pada saat akan buang air kecil dan juga akan keluarkan sperma.

Ketika akan keluarkan sperma, umumnya otot – otot dalam penis ini  nantinya akan menegang, sebab pembuluh darah yang ada di daerah sekitar testis tersebut secara mendadak penuh dengan darah yang menjadikan otot penisnya menegang. Kondisi yang seperti ini biasanya disebut dengan ereksi. Ketika ereksi tersebut umumnya ukuran penis rata – rata mencapai 12.7 sampai dengan 17.8 cm dengan posisi 15 deajat menghadap ke arah atas. Sementara pada saat tidak ereksi atau pun pada saat istirahat, ukuran penis rata – rata sekitar 7.7 sampai dengan 12.7 cm dengan posisi menghadap ke bagian bawah.

Untuk ukuran testis ini sendiri umumnya 5 x 2 x 3 cm atau pun dengan kata lain mempunyai panjang 5 cm dengan lebar 2 cm serta diameter 3 cm. ukuran testis kanan  dan juga kiri umumnya berbeda. Ukuran testis kanan akan tampak lebih besar lagi bila dibandingkan dengan testis kiri.

Juga perlu Anda tahu bahwa rata – rata pria ini akan keluarkan air mani atau pun sperma pertama kalinya di usia 17 tahun ke atas. Yang mana pada saat seperti ini biasanya disebut dengan masa pubertas pada pria dan ditandai dengan keluar air mani atau pun sperma.

Demikian tadi sekilas informasi tentang besar dan panjang organ reproduksi pria. Semoga saja bisa manfaat.

 

Catatan : Tips ini hanya untuk pasangan suami istri yang sah dan sudah menikah

Lakukan hubungan suami istri sesuai dengan tuntunan agama agar berbuah kebaikan.

About caraagartahanlama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *